Sabtu, 23 April 2011

Shiva

pada sharing saya kali ini , saya ingin menceritakan tentang gambar saya yang berjudul "Shiva" atau dewa Siwa :)

mungkin langsung saja saya sharingkan mengenai proses pmbuatannya :)




1. seperti biasa :) colak colek dengan cat aer :) srat srot srat srot !

2. Mulai isikan dengan outline :D


3. outline sudah dibuat, tambahkan detail, dan tambahkan dengan finishing beberapa warna lagi :D
taraaaaaa...
sudah jadi.. :D



Name: Shiva
handmade:
water color + chinesse ink + drawing pen
on A4 paper
gambar ini adalah gambar dari salah satu dewa yang dipercayai oleh umat Hindu, yang bernama dewa Siwa, salah satu dari 3 dewa yang menjadi dasar dari umat Hindu, yakni dewa Brahma sang Pencipta, dewa Wisnu sang Pemelihara, dan dewa Siwa sang Pelebur,

Dewa Siwa adalah dewa yang mayoritas di puja oleh warga Hindu Bali, kenapa seperti itu? bisa dilihat pada artikel-artikel yang banyak tersebar di internet :)
saya bukan seorang guru agama Hindu *kembali dengan alasan yang sama.. hehehehe*

Dewa Siwa adalah sang dewa Waktu, beliau memiliki kekuasaan akan waktu, beliau memiliki tiga mata, sehingga beliau disebut juga Sang Trinetra, mata ke-tiga beliau dapat digunakan untuk "mengembalikan" keadaan dunia seperti keadaan semula..

apabila tertarik dengan cerita ini mengenai dewa-dewa ini, bisa mampir di thread tetangga, ini link-nya: semua tentang Hindu :)

kurang lebih seperti itu mengenai dewa Siwa :)

ini sekilas foto2 saya ketika sedang menggambar :D
hehehehe...



Drawing progress







terima kasih karena sudah mengunjungi blog ini :)
apabila ingin berkomentar, silahkan dibawah ada kotak untuk diketik, atau diliatin aja karena bingung mau ngetik apa,
hehehee...

regards,
Denu Sentanu,
Kuta, Bali


mampir juga ke proses menggambar saya yang lain, disini 
ini gambar2 lama saya :D: disini


for foreign poeple :)
If you gonna comment this blogs, you're welcomed :D
i understand English too, but so sorry, i use my nations language on this blog, to keep the nationalism for my country :) hehehe..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar