Sabtu, 30 April 2011

the making of "Fortune"

setelah beberapa hari disibukkan dengan kegiatan produksi untuk ABSTRACT , akhirnya bisa posting lagi di blog :D hehehe

sharing saya kali ini adalah tentang gambar saya yang berjudul "FORTUNE"
gambar ini pun juga sudah pernah saya posting di facebook saya di notes :)

ini gambarnya :)




pada gmbar ini saya ambil objek seorang perempuan dan lagi2 seorang perempuan, kenapa?
lagi2 saya akan mnjawab karena perempuan adalah lambang dari keindahan :)
hahaha

pada gambar ini saya mengilustrasikan keberuntungan yg trbang kemana2 (objek yang berbentuk lancip2 pd ujungnya) , yg apabila menyentuh objek, maka ia akan brbentuk seorang wanita, apabila tidak, maka berwujud tengkorak,
mksudnya adalah, kebanyakan orang pada saat ini merasa bahwa kesialan lebih banyak drpd keberuntungan,
oleh karena itu saya mmbuat bidang tengkorak lebih banyak drpada perempuannya, dengan alasan tersebut :)
saya mmbuat keberuntungan trsebut sebanyak 8 buah, kenapa? krna my lucky number is 8 ! hahhaa

dapat dilihat kmbali pada gambar,
pada background dr tengkorak, trdapat banyak sekali daun semanggi :)
dan mnurut kepercayaan orang2, semanggi yg berdaun 4 akan mmberikan keberuntungan bagi yang menemukannya :)
mksdnya, walaupun orang2 menganggap dirinya sial, namun sesungguhnya keberuntungan itu terdapat disekelilingnya :)

trdapat objek seekor capung, mksudnya tidak lebih karena capung juga merupakan lambang dri keberuntungan :)
dan ada tanduk kerbau dsana, itu adalah tanduk kerbau milik dewi fortuna, yg menurut bangsa yunani, adalah seorang dewi keberuntungan :)
keberuntungan dan kesialan bermunculan dari lubang tanduk tersebut, so, saya pinjam dulu tanduknya ya dewii :D

3 buah bunga merupakan lambang dari 3 hal dari diri kita, yakni pikiran, perkataan dan perbuatan,
yg berarti keberuntungan tidak lepas dari ke3-nya
apabila kita tidak mengindahkan ke3-nya, maka keberuntungan akan terbang mnjauh dari kita

gambar terpecah2, pecahan tersebut menggambarkan angin, yg maksudnya keberuntungan itu terbawa angin, dan tidak peduli apakah ia orang baik, atau pun buruk, angin akan menghampirinya.

orang bodoh dikalahkan oleh orang pintar,
orang pintar dikalahkan oleh orang licik,
orang licik dikalahkan oleh orang beruntung

siapakah orang beruntung itu?
ialah orang yang dilindungi oleh Tuhan, agar kita tetap dilindungi oleh-Nya, ingatlah kepada-Nya,
krna hanya beliau yang dapat menyelamatkanmu, bukan siapa2..

berikut adalah prosesnya :)

1.sketching biasa, dgn pensil, n beri lining dgn drawing pen :)



2.rambut mulai digambar



3.bunga d gambar :)



4.d kasi background clover, sama tanduk, n d beri sedikit detail :D



5.tambahkan lagi detailnya :)



6.dirubah jadi vektor pke adobe illustrator, *biar ga pecah gmbarnya :), thx to pandu kraken yg udah ngsi tau cara ini :D
peace broo hheheh* dan tambahkan shading pake brush :) (brush ini saya buat sendiri di photoshop, biar mau kyk titik2, tp klo master2 yg udah biasa maen soto, mgkin hal yg gampang, tapi saya bikinnya susah banget, karena saya ga pernah sebelumnya bikin brush2an.. hehehe)



7. tambahkan lagii shadingnya, jadi deh :)

"FORTUNE"

handmade:
drawing pen
edit:
photoshop + adobe illustrator
coloring:
photoshop
FORTUNE


handmade:
drawing pen

edit:
photoshop + adobe illustrator


proccess:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=490801400871

SOLD TO VASAVA CLOTH.
thx to pariantika aka goblod

8. pada gambar ini trdapat sebuah clover yang berdaun 4! temukan daun itu, maka anda akan beruntung!
semoga beruntung! :D

hasil akhir dari gambar ini setelah diwarna adalah ini :





untuk gambar ini sudah menjadi desain T-Shirt
seperti ini mockupnya :)


Sesi pemesanan hingga tanggal 10 Mei 2011
Sesi Transfer dimulai dari tanggal 5 Mei 2011 - 12 Mei 2011
Sesi Produksi mulai tanggal 13 Mei 2011

*keterangan pada gambar diatas salah.. hehe*

HARGA CUMA RP. 100.000 !!! BURUAN PESEEEEN! :D
*bahasa promosi.. hahaha XD*

untuk memesannya bisa dipesan di saya :)
hubungi saya di:
HP: +6281916171877
e-mail: denusentanu@gmail.com
atau message d FB saya;

format pemesanan:

Nama lengkap: .............................
e-mail: .......................................
No. HP: ......................................
Alamat lengkap : ...........................
size: .........................................

pengiriman akan saya gunakan jasa forwarder
Untuk tarifnya dapat di DOWNLOALD disini:


pembayaran bisa transfer ke rekening saya:

1461716895
a/n i made sentanu

T-Shirt diatas diproduksi oleh VASAVA clothing, untuk mengunjungi blognya bisa di klik disini

 terima kasih sudah mampir di blog ini :)
apabila ada yang ingin dikomentari silahkan :)

regards,
Denu Sentanu,
Kuta Bali

mampir juga ke proses menggambar saya yang lain, disini 
ini gambar2 lama saya :D  disini

for foreign poeple :)
If you gonna comment this blogs, you're welcomed :D
i understand English too, but so sorry, i use my nations language on this blog, to keep the nationalism for my country :) hehehe..



2 komentar: