Senin, 05 September 2011

the making of "Amaterasu"



yooow :)
pada posting kali ini saya akan menceritakan tentang gambar saya yg berjudul Amaterasu, yg sebelumnya sudah pernah saya post, tapi belum selesai, bisa klik disini.
hehehe

langsung saja :)

1. seperti biasa :) mulai dengan skets pensil dan beri outline dengan drawing pen :) biasanya utk outline awal saya mnggunakan drawing pen dgn ketebalan 0.3 :) utk bagian yg lebih kecil tentu dgn DP (drawing pen) yg berdiameter lebih kecil :) seperti pada bagian bulu mata dan alis, saya mnggunakan DP 0.1 :)




2. kembali ditambahkan outlinenya :) mahkota dan garis dasar motif rambut :)




3. pada rambut mulai diberikan detail2nya :) untuk detail yg lebih dalam lagi, saya biasanya mnggunakan DP 0.05 :)



 4. setelah kurang lebih outline2 dasar sudah terisi, pertebal outline2 terluar, sehingga menimbulkan efek yang lebih menonjol pada objek :) ini adalh tips yang diberikan oleh teman saya yang seorang tukang Tattoo, yang saat ini sedang naik daun disini :) bernama Kink Tattoo, :)
"objek yang menurut kita paling depan, berikan dia outline yang paling tebal .." lalu perhatikan apa yang terjadi :D, utk outline yg paling tebal biasanya saya mnggunakan DP 0.8 atau kalau kurang tebal, bisa ditumpuk beberapa kali, atau mnggunakan spidol :D



 5. setelah bermain dgn outline, mulai bereksperimen dengan shading :) karena shading ini yang akan lebih meng"hidup"kan gambar :) pada gambar ini saya menggunakan shading/bayangan yg dibentuk dengan titik2 yg banyak, atau istilah kerennya "stippling" :) utk stippling, saya biasanya mnggunakan DP 0.05, disini susah sekali mencari DP yg lebih kecil dari 0.05  T_____T

6. ketika shading dirasa sudah agak cukup, mulai diwarnai :) jarang2 saya coloring setelah outlining, biasanya saya warna dulu, baru buat outline.. bisa dilihat pada gambar2 lama saya, dan setiap mewarnai, harus ada orang d sebelah saya untuk bisa mencarikan saya warna yg saya inginkan... hehehehe, misal, saya perlu warna coklat, *saat saya mnggambar ini ada nova disebelah saya* saya akan bilang, "va, yang mana warna coklat???" hahahahaa, makluuum,, karena saya hampir tidak bisa melihat warna... X(

7. Kurang lebih, seperti inilah proses saya mewarnai :)






 8. Yup! finished!!! gambar diatas sudah jadi! :)
yg dibawah ini foto lagi pengen bergaya sama hasil karya... hehehehe XD
gambar ini sebenarnya sudah selesai skitar bulan Mei 2011 kemarin, tp baru saya posting d blog saya X) wehehehe, masih banyak gambar2 yang belum d post disini X)



terima kasih karena sudah selalu menyimak postingan2 dari saya :) silahkan dikomentari apabila ada yng ingin ditanyakan atau dikritik :)

sukses selalu, and Happy Drawing :D

regards,
Denu Sentanu,
Kuta Bali

mampir juga ke proses menggambar saya yang lain, disini 


ini gambar2 lama saya :D  disini

for foreign poeple :)
If you gonna comment this blogs, you're welcomed :D
i understand English too, but so sorry, i use my nations language on this blog, to keep the nationalism for my country :) hehehe..

4 komentar:

  1. Great tutorial,and great finishing,awesome work :)

    BalasHapus
  2. bagus tutorial mas den,, bermanfaat untuk ku supaya bisa gambar kayak mas denu

    BalasHapus